170306 “2PM memberi nasihat untuk para anggota GOT7 supaya banyak berdiskusi bersama”

GOT7 Jinyoung menunjukkan rasa hormat kepada seniornya, 2PM.

GOT7, grup yang salah satu anggotanya adalah Park Jinyoung, berada di bawah naungan JYP Entertainment. Berbekal kepercayaan dirinya terhadap JYP Entertainment dan JYP sendiri, Park Jinyoung memulai kehidupan sebagai seorang trainee masa pelatihan sebelum terjun ke dunia hiburan dan mimpinya sebagai seorang penyanyi.

Park Jinyoung berkata, “Perusahaan ‘JYP’ terasa sangat nyata. Park Jinyoung-PD juga. Seseorang pasti mempunyai kekurangan, kan? Meskipun begitu, sangatlah menakjubkan melihat JYP-PD berusaha mengubah dirinya sendiri. Selain memang dialah yang mempunyai perusahaan ini tapi aku pikir dia juga orang yang sangat menakjubkan.”

Ia menambahkan, “JYP-PD yang aku lihat sewaktu trainee dan JYP-PD yang sekarang, cukup berbeda. Sepertinya ia selalu berusaha mengubah dirinya sendiri.”

Park Jinyoung yang memulai masa pelatihan di umur yang cukup muda, memulai kehidupan sebagai bagian dari masyarakat lebih awal daripada remaja yang lain.

Ia berkata, “Bukan hanya sebagai grup idola tapi juga bagian dari masyarakat, kamu bertoleransi akan banyak hal supaya orang lain tidak tersakiti. Itu juga sama dengan kami. Tapi untuk sebuah grup, perusahaanlah yang memilih para anggotanya. Meskipun awalnya kamu tidak mengenal satu sama lain, kamu bisa saja ditaruh dalam satu tim yang sama. Terutama ketika mengumpulkan remaja-remaja pria bersama, pastilah ada pertengkaran. Aku pikir kami (GOT7) punya hubungan yang kuat satu sama lain karena kami seperti itu,” menunjukkan rasa sayangnya terhadap sesama anggota sambil berbicara.

Grup senior 2PM sudah mendekati tahun ke-10 masa promosi mereka. Meskipun mereka banyak melakukan promosi solo maupun sebagai grup, 2PM tetap mempertahankan pertemanan mereka dengan baik.

Park Jinyoung berkata, “Anggota dari senior kami, 2PM menasihati kami supaya banyak berdiskusi satu sama lain dengan para anggota. Terutama Taecyeon Hyung dan Wooyoung Hyung memberi tahu kami untuk saling bertukar pikiran di antara para anggota. Karena senior kami seperti itu (mampu mempertahankan 10 tahun pertemanan dalam grup), tidaklah mungkin kita akan tersesat. Berkat saran dari mereka, meskipun ada anggota yang berbeda pendapat dengan yang lain, kami menyelesaikannya dengan cepat.”

Sebagai tokoh masyarakat, seorang idola ataupun aktor, seseorang mempunyai dampak ke masyarakat umum. Ini dapat menjadi halangan untuk orang lain (dalam menjalani kehidupan) tetapi Park Jinyoung merupakan orang yang bijaksana yang tahu cara menghargainya.

“Karena aku juga manusia, banyak saat ketika aku berusaha mencoba melawan arus, banyak juga waktu sulit dan aku merasa tidak kuat melakukannya. Tetapi, banyak para penggemar yang juga merasakan hal yang sama tapi mereka tetap mencintai kami. Kalau aku merasa lelah atau letih, aku merasa aku akan mempengaruhi mereka juga. Aku suka buku. Para penggemar biasanya membaca apa yang sudah aku baca. Ketika aku melihat itu, aku merasa mungkin orang tua mereka akan menyukai itu dan aku pikir pengaruh yang bisa membuat mereka dipuji adalah pengaruh yang baik.”

KOR-ENG: Ahgawings.com

ENG-IND: Novita @G7IDSubs

Sumber: Asia Globe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *