170322 Billboard: Album GOT7 Arrival Mendarat Ke-4 Kalinya di No.1 World Albums Chart, Menunjukkan Penjualan Minggu Pertama Terbaik

GOT7 bisa beristirahat dengan mudah setelah Arrival memberikan mereka satu lagi prestasi di tangga lagu musik.

Album terbaru dari 7 member ini Flight Log: Arrival debut di No.1 Billboard World Albums Chart dengan sekitar 3,000 album terjual di minggu pertama, menurut Nielsen Music. Arrival menandai minggu penjualan terbaik boyband ini di Amerika, yang menjual beberapa ratus album lebih banyak dari penjualan terbaik sebelumnya dengan Fligh Log: Departure EP. Prestasi ini membuat Arrival adalah album K-Pop dengan penjualan terbaik minggu ini di Amerika.

Mendapatkan No.1 di World Album untuk ke-4 kalinya ini berarti GOT7 seri dengan beberapa grup lain yang juga sering berada di puncak tangga lagu … sekali lagi. Ketika album Flight Log: Turbulence memuncaki peringkat di bulan Oktober 2016, mereka seri dengan sesama boy bank B.A.P yang juga tiga kali memuncaki peringkat ini. B.A.P kemudian unggul satu bulan kemudian dengan album mereka Noir di No.1, tetapi sekarang GOT7 berhasil mengejar dengan mendapatkan No. 1 untuk ke-4 kalinya ini. Sekarang keduanya bersama-sama mengejar peringkat teratas untuk ke-5 kalinya.

GOT7 dan B.A.P memimpin di antara semua K-Pop dengan 4 peringkat pertama masing-masing boy band. Di belakang mereka , BTS sudah 3 kali memuncaki tangga World Albums, diikuti oleh banyak musisi lain yang sudah 2 kali berada di No.1 Billboard World Albums yaitu Girl’s Generation, G-Dragon, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet dan Girl’s Generation-TTS.

Grup ini juga sudah 4 kali masuk Heatseekers Album Chart dengan Arrival yang debut di No.3,  posisi kedua terbaik mereka di peringkat tersebut. Heatseekers biasanya melihat hanya beberapa grup Korea, namun GOT7 sudah masuk untuk ke-4 kalinya dengan Mad EP (yang debut di No. 15) di Oktober 2015, Flight Log: Departure (No. 2) dan Flight Log: Turbulence (No. 7).

Di sisi lain, GOT7 juga memuncaki tangga lagu Best-selling K-pop Song dengan lagu utama Arrival yaitu <Never Ever> yang debut di No. 3 tangga lagu Billboard’s World Digital Song Sales.  Di samping itu, lagu <Paradise> juga mendarat di ranking tersebut di No.23. Sampai saat ini, prestasi tertinggi GOT7 terbagi di antara <Fly> dan <Hard Carry> yang keduanya berada di No.2 di World Digital Song Sales.

 

Source: Billboard

EN-ID: Novita @G7IDSubs

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *