200422 GOT7, “7 Tahun Setelah Debut, Kami Masih Memiliki Banyak Kekurangan”

GOT7 yang baru saja melakukan comeback dengan konsep legendaris, mengungkapkan album baru mereka “DYE” dan title song-nya, “NOT BY THE MOON”.

Pada 21 April pukul 15.00 KST, “DYE” memecahkan rekor dengan merajai tangga musik untuk iTunes album di 41 negara seperti Australia, Belanda, Selandia Baru, dan lainnya. Sementara pada tanggal 20 April, album baru mereka menyapu bersih Hanteo Daily Album Chart dan Gaon Chart, sekali lagi membuktikan kepopuleran GOT7 di dalam negeri.

Di hari perilisan “NOT BY THE MOON”, pada 20.00 KST, title song berhasil menduduki peringkat pertama di real time chart Bugs dan Soribada. Sedangkan MV-nya juga menempati peringkat satu dan menjadi tren dunia di Youtube. GOT7, yang memiliki pengaruh luar biasa di dalam maupun luar negeri, melakukan sesi tanya jawab setelah menerima banyak perhatian dari comeback ini.

Q. Apakah PD Park Jinyoung memberi nasihat atau pujian pada kalian?
JB : Koreografinya cukup sulit, jadi dia memberi saran agar kami lebih fokus pada koreografi dan memberikan vibe yang groovy. Dia tidak mengatakan sesuatu tentang musik atau vokal kami, jadi aku pikir itu karena dia sudah mempercayai kami. Dia selalu memuji vokal dan interpretasi lirik yang kami berikan.
YG : Dia selalu mengatakan hal-hal yang baik saat kami bertemu. Katanya, kerja tim adalah sesuatu yang paling penting.

Q. Apa perbedaan dari promosi kali ini dengan sebelumnya?
JB : Sayangnya, kali ini kita tidak bisa melakukan banyak acara offline. Kami berencana untuk menyapa penggemar melalui online. Kalian masih melakukan social distancing kan? Demi kesehatan bersama, mari kita lakukan dengan baik.
JS : Rencananya kami akan melakukan fansign melalui video call, seperti pertemuan empat mata dengan penggemar. Kami melakukannya untuk pertama kalinya sehingga terasa baru dan sepertinya akan lebih spesial.

Q. Kapan kalian berpikir jika kalian romantis?”
JS : Bagiku, setiap hari. (tertawa)
JY : Menurutku aku tidak romantis. Jadi, sepertinya tidak ada waktu di mana aku berpikir, ah aku romantis. Mungkin Anda harus menanyakannya pada penggemar. (tertawa)
YJ : Akhir-akhir ini aku mencurahkan rasa cintaku untuk anjing peliharaanku, Coco. Jadi menurutku aku romantis saat memasak untuk Coco!
BB : Saat aku membelikan makanan untuk member!

Q. Saat kalian bersama, kalian meniru kebiasaan atau kepribadian member lain tanpa disadari. Apakah GOT7 juga mengalaminya?
JB : Warna individu kami sangatlah kuat. Aku tidak yakin apakah kami ada kemiripan. (tertawa)
MK : Menurutku kesukaan kami menjadi mirip. Saat kita mempelajari kesukaan member lain, aku juga akan menyukainya.
JS : Mungkin ini lain cerita, tapi menurutku aku dan BamBam seumuran. Kita teman sebaya. (tertawa)
JY : Kedengarannya agak lucu, tapi member termuda kita, Yugyeom mempelajari sifat member yang lebih tua sedikit demi sedikit sehingga ia menjadi seseorang dengan berbagai pesona.
BB : Seperti kata Jinyoung, member itu adalah Yugyeom! Dia menjadi lebih mirip dengan member lain jadi ia mungkin kehilangan jati dirinya sendiri. (tertawa)
YG : Biasanya aku tidak suka bermain gim, tapi akhir-akhir ini aku memainkannya karena BamBam.

Q. Ceritakan pada kami tentang satu hal yang kalian janji, tidak akan berubah.
JB : Kami adalah penyanyi dan penari, sehingga aku jamin, “Ayo bekerja sekeras mungkin untuk penampilan panggung kita”. Karena aku cenderung menginginkan banyak hal, aku selalu berjanji pada diri sendiri untuk bekerja dengan cepat. Sebelum menjadi seorang “Lim Jaebeom”, aku pikir aku tidak boleh lengah dalam setiap sisi “JB” yang aku perlihatkan selama ini.
MK : Cara orang memandangku. Sejak lama, aku tidak ingin mendengar ucapan orang seperti, “Dia telah berubah”. Jadi aku selalu berjanji untuk menjadi diriku yang sebenarnya.
JS : Selalu rendah hati! Aku selalu berterima kasih pada semua orang yang selalu mendukungku dan aku ingin mengisi hatiku dengan banyak kasih sayang. Aku selalu berjanji untuk bekerja lebih cepat dan menjadi seseorang yang dapat kalian banggakan.
JY : Aku bekerja keras agar tidak kehilangan tujuanku. Meski terkadang sulit, tapi inilah sesuatu yang aku mulai karena aku menginginkannya.
YJ : Aku selalu berjanji untuk tidak mengabaikan latihan!
BB : Aku berpikir, “Ayo jaga tujuan kita yang sebenarnya”. Jika melihat di mana aku sekarang, ada banyak orang termasuk penggemar di belakangnya. Aku sangat berterima kasih pada mereka. Sehingga aku berjanji untuk menjaga tujuan awalku ada di sini.
YG : Selalu percaya pada dirimu sendiri dan terus berusaha! Terkadang, aku berpikir apakah aku melakukannya dengan baik atau tidak. Saat itulah aku berjanji pada diriku sendiri dengan berkata, “Percaya pada dirimu sendiri dan terus berusaha!”

Q. Ada banyak tawaran dari industri periklanan dan fashion, termasuk kolaborasi dengan brand mewah. Pesona GOT7 manakah yang menarik perhatian mereka?
JB : Ada sebuah sinergi saat kami bertujuh bersama dan setiap member memiliki pesona yang berbeda. Jadi kupikir, hal itulah yang mereka sukai.
JY : Orang-orang di sekitar kami berkata bahwa hanya melihat kami sudah membuat mereka senang. Khususnya saat member bersama, energi kami saat itulah yang mereka anggap sebagai sebuah pesona.
BB : Menurutku mereka menyukai cara kami menunjukkan diri apa adanya, juga cara kami menjaga jati diri atau tidak berusaha menjadi orang lain.

Q. Adakah sesuatu yang kalian lakukan akhir-akhir ini dan ingin membagikannya pada penggemar?
JB : Akhir-akhir ini aku terpesona saat menonton program populer, “Heart Signal”.
JS : Aku mulai diet lagi! Aku ingin menunjukkan imej yang bagus.
JY : Dalam situasi seperti sekarang, aku sering berada di rumah. Jadi aku melihat langit-langit kamarku dan tenggelam dalam pikiranku sendiri. Kadang-kadang, hal itu menjadi momen yang nyaman. Menurutku, akan bagus bagi kita untuk memiliki saat-saat seperti itu.
YJ : Gayaku saat menyanyi! Aku tidak sabar untuk berjumpa dengan penggemar.
BB : Aku sedang berolahraga dengan giat akhir-akhir ini!
YG : Biasanya aku mendengarkan musik, tapi aku senang membuat lagu belakangan ini. Karenanya membuatku semakin senang untuk mendengarkan musik.

Q. 7 tahun debut, apa yang kalian pikirkan saat menengok kembali ke masa-masa promosi dahulu sampai sekarang?
JB : Selama masa promosi, kami bisa berkembang dan membuat kami untuk berpikir lebih dalam. Oleh karenanya, aku merasa bangga. Bahkan jika ada kesempatan bagiku untuk kembali dan memilih jalan lain, aku akan memilih jalan ini lagi.
MK : Aku sangat berterima kasih pada penggemar kami yang selalu ada, memperhatikan dan mencintai kami. Terima kasih banyak karena telah menyukai dan mendukung kami dari dulu sampai sekarang.
JS : Aku pikir, aku masih banyak kekurangan. Sehingga aku sering berpikir jika aku harus terus bekerja keras agar dapat menunjukkan diri yang dapat dibanggakan oleh orang-orang yang mendukung kami.
JY : Aku berpikir tentang diriku yang telah bekerja dengan sangat keras. Baru-baru ini, kami tampil dalam sebuah acara variety dan membawakan lagu debut dan kami menonton kembali video latihan yang kami rekam sebelumnya. Semangat rookie sangat terlihat keren dan saat itulah aku merenung. Meski begitu, aku berbeda dari diriku di masa lalu, aku ingin menunjukkan banyak sisi yang berbeda di masa depan.
YJ : Menurutku terkadang aku berpikir untuk bekerja lebih keras dan mencoba banyak hal. Mungkin itu karena aku masih lemah dalam beberapa hal.
BB : Ada banyak campuran emosi. Aku berpikir bahwa 7 tahun berjalan dengan sangat cepat dan kami telah berlari sejauh ini dengan giat.
YG : Waktu berjalan dengan sangat cepat dan aku senang karena kami dapat memberikan banyak album selama 7 tahun ini. Seiring berjalannya waktu, aku ingin menjadi lebih dekat dengan penggemar dan merasa lebih berterima kasih pada mereka.

Q. Tujuan yang ingin dicapai di tahun 2020?
JB : Di tahun 2020, aku harap semuanya tidak jatuh sakir atau terluka, aku berdoa agar kalian semua tetap sehat. Apapun alasannya, kesehatan adalah yang terpenting!
MK : Dalam waktu singkat, kami sudah menjadi idol di tahun ketujuh. Bisa dikatakan, tujuh tahun sangatlah lama. Tapi tujuanku adalah untuk menunjukkan imej baik kami sehingga orang-orang akan melihat kami sebagai idol yang masih seperti dulu dan bekerja dengan penuh semangat. Intinya, kami ingin dilihat sebagai tim yang keren.
JS : Di masa depan, kami akan terus bekerja keras dan jangan lupakan setiap momen berharga.
JY : Aku harap, aku, GOT7 dan orang-orang di sekitar kami tetap sehat. Aku percaya musim semi yang hangat akan datang setelah musim dingin. Dan hari di mana kita akan berbagi senyum seperti biasa akan datang lagi.
BB : Aku akan menjaga tubuh, kekuatan dan kesehatanku dengan sangat baik sehingga aku bisa menampilkan yang terbaik untuk penggemar. Semoga kalian juga sehat selalu.

Source: Xportsnews
KR – EN by Maureen@GOT7Indonesia
EN – ID by Vivi@GOT7Indonesia
KR – EN – ID Edited by Vivi@GOT7Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.