[ARTIKEL] 170724 Inkigayo JinJiDo – “Sekarang Kami dapat Melakukan Sesuatu dengan Benar dalam Sekali Coba”

Catatan: Hanya bagian yang  berhubungan dengan GOT7 dan Jinyoung yang diterjemah. Artikel ini adalah gabungan dari 2 artikel
Artikel 1:
Ketiga MC yang bartugas di SBS Inkigayo, GOT7 Jinyoung, BLACKPINK Jisoo dan NCT Doyoung adalah idol yang banyak digemari. Banyaknya cinta yang mereka dapatkan, selain itu mereka juga dihantui oleh jadwal yang padat. Namun, mereka bertiga percaya bahwa mereka dan penggemar adalah satu, dan mereka melakukan hal yang mereka sukai saat promosi (comeback). Melihat sisi yang ceria dan sehat dari mereka bertiga, secara natural para penonton tersenyum.

Seperti arti dari kata ‘idol’, mereka adalah orang – orang yang banyak dikagumi di dunia. Bertemu di tempat acara Inkigayo pada tanggal 23, visual dari Jinyoung, Jisoo, Doyoung tidak diragukan dan sangat meyilaukan. Melihat mereka yang terus bercanda dan tertawa satu sama lain, kami merasakan kebahagiaan dari mereka yang sedang melakukan pekerjaan mereka.
• Kalian pasti tentunya sangatlah sibuk, aspek manakah yang terasa berat saat menjadi idol?
“Tidak ada masa yang sulit. Karena jika itu sulit bagimu, maka kamu tidak akan bisa mengerjakannya.” (Jinyoung)
• Apa member yang lain merasa iri dengan posisimu sebagai MC Inkigayo?
“Ada beberapa member yang merasa iri. Karena dulu aku pernah menjadi MC M Countdown. Kami saling bercanda mengatakan bahwa kami mencuri posisi (MC) masing – masing.” (Jinyoung)
• Anda akan kembali (comeback) sebagai JJ Project setelah 5 tahun, apakah ada sesuatu yang istimewa?
“Ini karena kami akan kembali setelah 5 tahun, dan juga karena kami akan kembali sebagai representatif dari GOT7, kami merasa khawatir jika kami akan  meyebabkan hal yang tidak baik untuk tim (GOT7). Dalam hal itu, kami berdua (Jinyoung dan JB) telah melakukan hal yang terbaik saat pembuatan album. Album ini adalah album yang dibuat dengan baik.” (Jinyoung)
• Sebagai penutup, katakanlah beberapa kata untuk penggemar
“Kami tidak tahu sampai kapan JinJIDo akan bersama namun untuk menunjukkan hubungan yang lebih baik, kami akan bekerja keras untuk bisa lebih dekat lagi. Terima kasih karena telah selalu menonton kami.” (Jinyoung)
Artikel 2:
Lima bulan sudah berlalu dengan cepat. Setelah Kim Minseok, Gong Seungyeon dan TWICE Jeongyeon menjadi MC pada bulan Februari lalu, GOT7 Jinyoung, BLACKPINK Jisoo dan NCT Doyoung memulai menjadi MC Inkigayo. Dari representatif 3 agensi KPOP terbesar – SM, JYP, YG – mereka menunjukkan hubungan yang unik.
Kami bertemu dengan Jinyoung, Jisoo, Doyoung sebelum acara langsung pada tanggal 23. Sebelum memulai gladi kamera, mereka membagikan minuman dan menunjukkan suasana yang ramah. Sebagai representatif dari ketiga agensi besar, mereka adalah orang – orang yang aktif dalam promosi, acara, maupun acara varietas di Korea maupun diluar Korea, namun kami tidak dapat melihat maupun merasakan rasa lelah mereka.
• Tanpa sadar, 5 bulan telah berlalu semenjak kalian menjadi MC Inkigayo. Apa saja kelebihan saat menjadi MC?
“Sering datang ke stasiun siaran adalah hal yang bagus, dan hal yang terbaik adalah dapat melihat bagaimana penyanyi lain kembali (comeback). Aku merasa nyaman berada di stasiun siaran.” (Jinyoung)
• Apakah ada yang berbeda saat kalian pertama kali menjadi MC dan sekarang?
“Awalnya kami merasa canggung. Bahkan saat harus menyamakan baris kata-kata (lines), kami harus melakukannya sekitar 3 kali namun sekarang kami dapat melakukannya walaupun hanya sekali.” (Jinyoung)
“Karena mereka tahu bahwa aku sering melakukan kesalahan, mereka selalu siap untuk menerimanya. Di masa lalu, aku merasa sangat khawatir memikirkan bagaimana jika aku berbuat salah, namun sekarang karena mereka banyak membantuku menjadi lebih baik, aku merasa berterima kasih.” (Jisoo)
“Jisoo noona tidak dapat menahan tawanya. Jika ia mulai tertawa sendiri, ini akan dimulai dari saat gladi dan akan terus berlangsung. Jadi kami mempersiapkan hati kami. Melihat hal ini, dibandingkan dengan saat MC spesial datang, lebih baik kami bertiga yang melakukannya, dan cara kami menjadi MC pun menjadi stabil.” (Doyoung)
• Telah banyak yang menjadi MC spesial untuk Inkigayo. Siapakah yang paling berkesan?
“Kwanghee hyung. Ia datang disaat sebelum pergi ke militer, karena ia memiliki banyak pengalaman, tentunya ia berbeda.” (Jinyoung)
KR – EN by ahgawings.com
EN – ID by GOT7Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.