[ARTIKEL] 180918 JB GOT7 Berbicara Mengenai Perceraian Orang Tuanya

photo.jpg

JB GOT7 berbicara tentang perceraian orang tuanya di “Hello Counselor”.

Pada tanggal 17 September 2018, JB dan Jinyoung dari GOT7, Moon Se Yoon, Kim Sung Eun dan rapper Cheetah tampil sebagai tamu di variety show.

Seorang anak kelas enam datang ke acara untuk berbagi cerita tentang bagaimana ayahnya pulang ke rumah dalam kondisi mabuk hampir setiap malam. Menurut siswa itu, begitu ayahnya pulang larut malam, sang ayah akan menendang dirinya, yang kemudian menendang ibu dan adik perempuannya untuk membangunkan mereka.

Ketika ayahnya bangun keesokan pagi, dia tidak ingat semua dan akan mengulangi perbuatan yang sama sepanjang minggu. Ayahnya bahkan menandatangani kontrak dengan ibunya yang mengatakan bahwa dia akan berhenti minum, namun ternyata ia melanggar janji tersebut dalam satu hari.

Anak tersebut mengatakan bahwa orang tuanya sering bertengkar dan berbicara tentang kekhawatirannya jika nanti dapat menyebabkan perceraian orang tuanya. Sambil menangis, sang anak menambahkan, “Hati saya merasa sakit ketika saya melihat ibu saya menangis.” Adik perempuannya berkata, “Ibu saya mengatakan bahwa merasa seperti ingin mati karena dia sangat lelah. Saya takut mereka berdua akan bercerai. Saya hanya ingin ayah tidak menyiksa kami setelah dia minum.”

Ibu mereka berkata, “Ketika suami saya sedang mabuk dan pulang ke rumah, anak saya memanggil dan berkata, ‘Bu, ceraikan saja ayah.’” Anak perempuan itu menjelaskan, “Sangat menakutkan ketika ibu dan ayah saya bertengkar.”

JB dan Cheetah bersimpati dengan cerita ini. Cheetah berkomentar, “Seperti kamu, ayah saya juga sering mabuk sebelum dia pulang. Pada saat itu, saya membencinya. Tapi sekarang saya berpikir tentang itu, saya pikir ayah kesepian. ”

JB berkata, “Keluarga saya seperti itu juga. Pada akhirnya, orang tua saya memilih untuk bercerai dan sekarang saya tinggal dengan ibu dan ayah tiri.” JB melanjutkan,“ Ketika saya mendengar mereka bertengkar, saya akan berpikir, ‘Kenapa ya mereka bertengkar?’ dan menjadi lebih berhati-hati. Saya menjadi lebih takut dan ini berdampak besar pada anak-anak.”

Pada akhirnya, para cast dan tamu bergantian menyatakan apakah mereka percaya bahwa masalah tersebut adalah sebuah kekhawatiran. Kedua member GOT7 mengatakan bahwa ini adalah sebuah masalah. Jinyoung berkata kepada sang ayah dari murid tersebut, “Saya harap ini bisa menjadi waktu di mana Anda berpikir tentang apa yang paling penting.” JB menambahkan, “Saya pikir ini adalah masalah yang sangat besar.”

***

Source: Sports Seoul

KR – EN by Soompi

EN – ID by Leony@GOT7Indonesia

Edited by Zahra@GOT7Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.