[ARTIKEL] 181010 GOT7 Merefleksikan Pentingnya Album “Present : YOU”, Memberi Ulasan untuk Lagu Solo Masing-masing Member

“Album ini akan menjadi sebuah jembatan bagi GOT7”, kata boygroup mengenai album mereka yang paling ambisius dan berpikiran global.

Menit-menit sebelum seorang artis merilis album baru mereka adalah momen berharga, dapat dipastikan sebagai momen yang menegangkan, tetapi ini adalah sesuatu yang biasa bagi GOT7. Ketika boygroup ini menyelesaikan konferensi pers pertama mereka untuk memperkenalkan album “Present : YOU” dan lagu-lagunya ke media lokal di sebuah hotel di pusat kota Seoul, septet duduk dengan Billboard dan Billboard Korea untuk membahas lebih dalam tentang tema album, arti penting dari rekaman title track dalam berbagai bahasa, ulasan mereka tentang lagu solo masing-masing dan banyak lagi.

Sebelumnya pada hari itu, boygroup ini berbicara kepada pers lokal baik secara individu maupun sebagai kelompok untuk memperkenalkan hasil kerja terbaru mereka. Di bagian pertama, “Present : YOU” berisi track grup seperti single lead-shifting “Lullaby”, slinky, house-y glitch-pop confection “Enough” dan EDM yang kental dan menggembirakan dalam “I Am Me,” semua menandai beberapa lagu yang paling ambisius dan kompleks dari boygroup hingga saat ini. Bagian kedua untuk pertama kalinya memasukkan lagu solo dari masing-masing member dan memungkinkan tiap member memperlihatkan gaya yang unik mereka. Dari penyampaian murni, R&B yang menginspirasi dari leader JB dengan “Sunrise” hingga gaya rap yang berani dari Jackson di “Made It” hingga pop reflektif pada “My Youth” oleh Jinyoung. Belum lagi, “Lullaby” direkam dalam bahasa Korea, Mandarin, Inggris, dan yang tak terduga Spanyol sebagai hadiah nyata untuk para penggemar dengan video yang menyertainya memiliki lebih dari 40 juta tampilan hingga saat ini dan memasuki top 10 pertama GOT7 di chart Lagu YouTube. “Present : YOU” juga mencapai peringkat 1 di Korea dan menghabiskan minggu ketiganya di World Album Charts Billboard minggu ini.

Itu semua mungkin menjadi kekuatan mengapa GOT7 tetap merasa tenang dan percaya diri menjelang perilisan album baru mereka – seperti dicatat oleh reporter dan MC konferensi pers mereka – karena mereka menggambarkan rasa yang puas memberikan semua yang mereka bisa untuk seni dan penggemar mereka. Ketika Jackson berkata, “Sangat jujur, daripada memiliki hit nomor 1, trofi, dari pandangan hasil, itu penting. Tetapi yang lebih penting adalah kami sangat berharap fans kami sangat menyukai dan menikmati mendengarkan album ini.”

BamBam mencatat kerja keras yang dilakukan pada saat ini juga. “Saya merasa seperti album ini akan menjadi sebuah jembatan untuk GOT7”, katanya. “Kami telah berjalan sejauh ini, kami baru saja menyelesaikan tur dunia kami dan kami hanya bekerja keras. Semua yang kami lakukan, itu untuk album ini dan itu dapat membawa kami ke tingkat berikutnya.”

Karena boygroup ini sebelumnya merekam acara comeback spesial yang disiarkan di TV Korea selama 1 jam – menampilkan pertunjukan pertama dari lagu baru mereka serta rendisi khusus dari single sebelumnya seperti “Look” dan “Girls Girls Girls” . Beberapa jam setelah album dirilis, mereka menggunakan waktu untuk sedikit bersantai dan menikmati momen. Mark mendudukan diri di sofa yang nyaman untuk menonton video “Lullaby” (Bintang K-pop, mereka sama seperti kita) sementara yang lain duduk meminum susu coklat dan kue beras (kue tradisional di Korea untuk merayakan acara besar) atau mengobrol dengan manajer mereka sebelum menuju ke acara berikutnya yang dijadwalkan nanti malam.

Tak dapat dipungkiri, ada rasa puas sepanjang hari yang hanya datang dengan mengetahui seseorang telah memberikan semua yang mereka bisa ke dalam pekerjaan mereka. “Pada titik ini, pada saat ini, kami melakukannya dengan baik”, kata Jackson, sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang makna di balik lagu solonya “Made It”. “Alasan saya mengatakan ‘We made it’ dan ‘I made it’ karena tidak ada perbandingan dengan orang lain – lawan terbesar adalah diri kami sendiri. Kami menjalani hidup kami, kami (bersama) penggemar kami, kami mengadakan konser kami, semuanya tentang fandom kami dan kami. Apa pun di luar itu tidak terlalu penting. ”

Energi yang sama dikeluarkan sepanjang promosi “Present : YOU”, di mana boygroup ini mencetak beberapa kemenangan di program musik populer Korea dan mempromosikan musik baru mereka untuk penggemar di Korea dan Thailand; negara tujuan untuk KCON perdana di Thailand. Sementara era ini memiliki semua tanda-tanda sukses menjalankan promosi di luar, bagian terpenting mungkin adalah memperdalam hubungan dengan para penggemar mereka. Salah satu momen terakhir dari promosi adalah, sebuah fansign yang intim.

Ketika boygroup mengisyaratkan sebuah proyek baru dan tur ke Billboard – beberapa datang lebih cepat dari perkiraan – hadiah untuk GOT7 dan penggemar mereka sepertinya tidak akan berakhir kapan pun dengan cepat.

Source: Billboard

EN – ID by Leony@GOT7Indonesia

EN – ID Edited by Vivi@GOT7Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.