[ARTIKEL] 190520 Comeback GOT7 “Kata Kunci Album Baru Ini adalah ‘Keraguan’, Sesuatu yang Dirasakan Semua Orang”

[OSEN = Reporter Ji Min Kyung] GOT7 berbicara tentang kata kunci dari album barunya, “insecurity”.

Dalam sebuah wawancara yang diadakan di sebuah kafe di Seongsu-dong, Seoul pada tanggal 20 Mei pagi, GOT7 berbicara tentang tema album barunya.

“ECLIPSE” adalah lagu yang ditulis dan dibuat oleh leader JB dengan nama DEFSOUL, bersama dengan pemimpin JYP Park Jin Young. Lagu tersebut mengekspresikan “kegelapan”, sebuah situasi yang aman dan stabil mulai bimbang melalui kontras antara terang dan gelap. Itu juga menangkap kedalaman emosi melalui melodi yang trendi berdasarkan teknik Future Bass.

JB, yang berpartisipasi dalam pembuatan dan penulisan lirik untuk title song menjelaskan “Sejauh ini, saya telah menulis lagu-lagu tentang cinta dan penggemar, tetapi kali ini saya menulis lagu yang mengekspresikan keraguan dan rasa terima kasih sambil berpikir apakah saya bisa melindungi hal-hal yang saya banggakan sebelumnya atau tidak. Di album ini ada 6 lagu. Situasi yang ditampilkan awalnya tampak tidak tenang, kemudian dengan “ECLIPSE” menjadi semakin ragu, dan setelah itu secara bertahap akan menjadi lebih menjanjikan.”

Mengumpamakan keraguan dengan sebuah gasing, JB mengungkapkan bahwa, “Ketika kami merapatkan apa yang harus kami sampaikan di album berikutnya, kami akhirnya memutuskan untuk berbicara tentang keraguan. Ketika kita memikirkan hal-hal seperti apa yang kita ragukan, saya berpikir bahwa fakta bahwa dalam hidup kita, kita memiliki saat di mana kita cemas dan ragu, setelah itu menjadi lebih baik, dan kemudian menjadi ragu lagi. Kami ingin melepaskan diri dari pengekangan itu, tetapi kami tidak bisa dan saya pikir kami terlihat seperti gasing. Jadi, saya berbicara tentang ide itu.”

Kemudian, para member juga menambahkan, “Konsep keseluruhannya adalah tentang terang dan gelap. Kami mengekspresikan cahaya dan kegelapan ini melalui gasing. Ketika berputar dengan benar, itu stabil dan cerah, tetapi meskipun hanya sedikit miring, sepertinya kegelapan melonjak. Kami membuatnya sehingga semua orang bisa bersimpati dengannya. Kami semua menulis tentang perasaan yang kami rasakan di antara kami. Kami bukan satu-satunya yang bisa bersimpati dengan lagu ini. Kami pikir kehidupan semua orang itu tidak sempurna, jadi kami berharap album ini bisa menjadi sebuah penghibur bagi semua orang yang mendengarkannya.”

Source: OSEN

KR – EN by Maureen@GOT7Indonesia

EN – ID by Leony@GOT7Indonesia

KR – EN – ID Edited by Vivi@GOT7Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.