[ARTIKEL] Chart Boy Group mengalami kemerosotan? Apakah GOT7 dapat mengatasinya?

Hal ini merupakan sebuah fenomena yang aneh. Lagu girl groups terlihat sangat kuat dalam mendominasi chart sedangkan sebaliknya, boy groups seperti tidak memiliki kekuatan untuk menaiki posisi tertinggi dalam tangga lagu. Walaupun fandom boy groups lebih besar, namun ketidakstabilan lagu boy groups chart kerap terjadi dalam beberapa tahun terakhir.
Wonder Girls, Twice, Gfriend, Red Velvet, Mamamoo dan group rookie ‘Blackpink’ yang belum lama debut telah mendapat ‘All Kill’ pada music chart. Sementara boy groups belum dapat menyaingi girl groups dalam waktu yang cukup lama.
Dalam situasi seperti ini, GOT7 akan melangsungkan comeback. Mampukah mereka mengatasi hal tersebut dan mengangkat naik peringkat boy group pada chart seperti judul comeback mereka (Hard Carry)? Tentu saja industri K-pop bergantung pada fans mereka dalam hal ini.
GOT7 melangsungkan comeback pada 27 September 2016 dengan full album kedua mereka, FLIGHT LOG: TURBULENCE dengan ‘Hard Carry’ sebagai lagu utama.
Banyak harapan positif pada comeback mereka kali ini karena banyaknya hal baru. Tahun ini, artis-artis yang berada di bawah naungan JYP berhasil menciptakan atmosfir yang baik, sehingga kemungkinan besar hal tersebut akan terus berlanjut. Full-album GOT7 kali ini dipercayai dapat menjadi album yang kuat.

GOT7 memberikan dampak yang sangat baik saat mereka mempromosikan mini album FLIGHT LOG: DEPARTURE. Karisma yang mereka miliki menuai popularitas yang tinggi di Korea. Pada pertengahan pertama tahun ini, GOT7 telah menjadi K-POP representative dengan world tour yang mereka lakukan di wilayah Asia dan 5 negara di Amerika.
Mendapatkan peringkat pertama pada chart musik lokal dan luar negeri serta penjualan album telah menjadikan GOT7 sebagai general trend idol.
Penggunaan judul ‘Hard Carry’ sebagai lagu utama hingga penggunaan warna yang special untuk comeback kali ini merupakan strategi. Tidak hanya melalui penjualan album, peringkat mereka pada music chart juga diantisipasi oleh publik.
Apakah GOT7 mampu untuk kembali menghidupkan nama mereka dengan fresh comeback ‘Hard Carry’ merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan.

Source: OSEN
Trans Eng: RONGMINNN
Trans Bahasa: heyitsminttt @ got7indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.