[INDO TRANS] CeCi Korea Magazine (March, 2017 Issue) Interview – Jinyoung

Q:  Dari drama ‘My Lovely Eundong’, ‘Legends of the Blue Sea’ dan ’Nunbal/A Stray Goat’ film pertama yang dimana kamu adalah pemeran utamanya. Apakah kamu senang dengan rekam jejakmu di dunia perfilman sejauh ini?
A: Aku tidak bisa 100% puas dengan segalanya tetapi aku merasa aku telah melakukan hal yang baik sejauh ini. Juga aku merasa banyak hal yang belum aku tunjukkan. Aku tidak mau cepat-cepat melakukannya, meskipun mungkin terlambat, aku mau menjadi aktor yang menunjukkan ketulusan ke masyarakat umum.

Q:  Apa alasanmu memilih film(Nunbal/A Stray Goat) ini?
A: Aku langsung memilih film ini ketika aku membaca naskah untuk pertama kalinya. Karakternya memang sangat umum tapi ia mempunyai karakter yang jujur dan dalam. Tokoh utama di beberapa drama ataupun film masa kini banyak yang dilatar belakangi dengan cerita yang kurang realistis. Dalam hal itu, film ini berbeda. Kita semua bisa sama-sama merasakan hal yang terjadi di film ini. Aku merasa karakter utamanya Minsik, yang biasanya itu mirip dengan aku.

Q:  Biasa saja? Penyanyi merupakan salah satu pekerjaan yang luar biasa.
A: Tentu sebagai GOT7 Jinyoung di panggung adalah hal yang luar biasa. Namun, dalam kehidupan sehari-hari aku juga manusia biasa.

Q: Judul film ini adalah <Nunbal/A Stray Goat>. Judul ini sangat romantis. Bisakah kamu memberitahu sedikit tentang film ini? (T/N: Nunbal dalam bahasa indonesia berarti hujan salju)
A: Film ini berlatar belakang di Kyungnam Gosung dimana adalah sebuah tempat yang jarang sekali bersalju, masyarakatnya merasa lelah akan kehidupan dan menderita sangat berharap akan datangnya salju. Untuk mereka salju membawa arti khusus. Mereka berharap dunia ini tertutup oleh salju yang putih dan juga berharap agar semua pernderitaan dan kesulitan mereka tertutupi oleh salju.

Q: Itu sangatlah indah. Aku merasa tidak akan mudah untuk memerankan karakter seorang remaja Minsik.
A: Dia adalah karakter yang dimana kamu harus menunjukkan kepolosan dan kenakalan remaja secara realistis. Aku banyak berdiskusi dengan sutradara. Itu sangat membantu dalam berbagi opini tentang detail paling kecil pun.

Q: <Nunbal/A Stray Goat> adalah film layar lebar pertama bagi Jinyoung dan juga Sutradara Cho Jaemin. Apakah ada kesulitan?
A: Memang ada banyak emosi yang berbeda ketika aku mengingat ke belakang, tetapi aku melaksanakannya dengan gembira tanpa keluhan, tidak satu pun. Satu-satunya hal yang aku tidak siap adalah rasa dinginnya (tertawa).

Q: Kalau kamu menilai aktingmu, berapa poin yang akan kamu berikan?
A: Aku merasa aku belum berada di posisi dimana aku pantas memberikan poin. Aku harus menantang diriku sendiri dalam berbagai peran dan karakter untuk mendapatkan penilaian.

Q: Belakangan ini kamu banyak melakukan hal yang berbeda. Film ini akan segera dirilis, GOT7 akan mengeluarkan album yang baru, dan kamu sudah memulai membawa acara di suatu acara music. Sepertinya kamu tidak mempunyai waktu untuk istirahat. Tidakkah ini sangat melelahkan?
A: Tidak. Sebenarnya kebalikannya. Aku sangat bersyukur. Alasan dimana aku bisa bekerja tanpa rasa lelah tidak lain adalah karena semua pendukungku. Hari demi hari aku mencoba untuk bekerja keras dengan hati yang bersyukur.

Q: Selalu ada satu lagu yang dibuat oleh Jinyoung disetiap album. Seperti di album terakhir lagu <Mayday> mendapat banyak perhatian, akankah kita bisa mendengar lagu baru lagi di album yang baru ?
A: Ya ada. Ada satu lagu yang aku buat di album yang baru nanti.

Q: Ketika kamu menulis lirik lagu darimana kamu mendapat inspirasi untuk menulisnya? Di negara kita ini, berpacaran merupakan salah satu hal yang pantang dilakukan untuk seorang artis idola. Tetapi, ketika kamu menulis lirik, kamu tidak bisa menulis lirik tanpa perasaan cinta.
A: Tidaklah harus berpacaran dulu untuk bisa menulis tentang cinta. Karena lawannya bisa apa saja. Bisa sebuah objek, bisa juga sebuah tempat. Berdasarkan situasinya, aku berpikir seolah-olah apa yang kusukai saat itu adalah orang yang aku sukai.

Q: Kamu bilang kamu mempunya kebiasaan untuk menulis memo di buku agendamu?
A: Ya akhir-akhir ini aku menulis memo di buku-buku yang aku baca belakangan ini. (Apa yang biasanya kamu catat?)
Setelah membaca buku apabila aku mempunyai opini yang berbeda dengan penulisnya aku akan menulisnya di memo, dan aku juga menulis apa saja yang dating kepikirannku. Hal-hal yang mendetail.

Q: Kamu ternyata mempunyai banyak sisi yang berbeda. Ketika dilihat dari penampilan luar kamu terlihat seperti orang yang mudah beradaptasi, dan juga seperti orang yang sulit untuk meletakkan telepon genggamnya.
A: Akhir-akhir ini ketika kita bertemu dengan teman-teman, banyak percakapan yang terputus karena adanya telepon. Sebaliknya banyak muncul kata-kata gaul internet dan singkatan yang biasa digunakan di telepon berkembang. Aku kurang menyukai situasi tersebut. Seperti kurang adanya kemanusiaan. Aku membuat akun media sosial karena penggemarku. Kalau bukan karena itu, aku mungkin tidak akan membuatnya. Aku kurang menyukainya.

Q: Tiba-tiba ada hal yang membuatku penasaran. Ketika kamu bangun pagi apa hal yang pertama yang kamu lakukan saat membuka matamu?
A:  Aku menyusun hal-hal yang harus aku lakukan di hari itu satu per satu di kepalaku.

 Q: Semakin kita berbicara, semakin banyak hal yang tidak terduga. Aku berpikir kamu akan memutar music atau memeriksa teleponmu sesaat setelah bangun tidur.
A:  Oh, benarkah? (tertawa)

Q: Kamu memulai sebagai JJ Project ketika kamu berumur 19 tahun, dan sekarang kamu sudah melewati ulang tahun ke-3 dari GOT7 debut. Jinyoung kamu sudah berumur 24 tahun. Bagaimana gambaran di masa yang akan datang menurutmu?
A: Gambaran yang tidak terlalu besar dan elegan. Biasanya, ketika melakukan hal yang aku cintai hidup dengan gembira adalah masa depan yang aku impikan. Aku merasa akting adalah salah satu kesempatan dimana aku bisa mengukur berapa banyak energi yang aku punya. Aku mau menganggap ini sebagai batu loncatan untuk menjadi aktor yang tulus, dan sebagai GOT7 yang selalu menunjukkan musik yang luar biasa dan penampilan yang keren di atas panggung untuk para pendukung kamu. Tidakkah kamu berpikir kalua aku banyak berharap dan bekerja keras untuk itu, mimpiku akan terwujud?

Source: CeCi
SCANS by 
K
OR-ENG by @igot7_MarKP
ENG-IND by Novita@G7IDSubs
www.got7indonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *