[INDO TRANS] KWAVE M Magazine No.47 (Edisi Maret 2017) – Jackson

Playground (Taman Bermain)
Stay (Tetap Tinggal)
My Home (Rumahku)

Kampung halamanmu telah berpindah dari Hong Kong ke Seoul. Apa perbedaan yang kamu rasakan?
Aku berasal dari negara dengan budaya yang sangat berbeda dengan Korea. Contohnya saja, Hong Kong adalah negara di mana kamu bebas mengatakan, “Yo, apa kabar!” pada kakek-kakek, tapi jika kamu melakukan itu di Korea, pasti kamu akan mendapat masalah (haha). Awalnya, aku benar-benar tidak terbiasa dengan segala budaya Korea. Ketika aku bertemu banyak orang, aku masih bingung harus memanggil mereka dengan sebutan apa berdasarkan umurnya, apalagi soal orang-orang yang lahir di bulan awal tahun (catatan: di Korea, orang yang lahir pada bulan Januari atau Februari dianggap lahir pada tahun sebelumnya). Hal itu benar-benar sulit untukku. Jadi aku berpikir, “Ah, sudahlah, aku tidak peduli.” Lalu aku melakukannya sesukaku. Saat itu, aku benar-benar sering mengeluh dan melakukan hal-hal yang tidak masuk akal.

Sepertinya kamu sudah banyak beradaptasi sejak saat itu ya.
Sangat beradaptasi sejak saat itu, kan? Haha. Malah terkadang aku merasa aku ini lebih punya jiwa Korea daripada orang kebanyakan. Sekarang, aku sering berkata begini pada temanku yang lebih muda, “Jadi begini kamu memperlakukan Hyung-mu?” (Hyung adalah panggilan untuk kakak laki-laki). Atau protes pada orang yang bersikap kurang sopan dan merendahkan orang lain, “Hei, jangan begitu!” Sejujurnya aku sering diingatkan tentang hal ini, jadi aku sudah terbiasa dengan topik semacam ini.

Bagimu, rumah itu apa?
Rumah adalah tempat pemberhentian. Tempat di mana aku bisa mengisi ulang energi yang telah kuhabiskan di luar. Aku akan melompat ke atas ranjang ketika aku pulang. Kemudian beristirahat dengan tertidur nyenyak.

Laugh Laugh Laugh (Tawa 3x)
O.M.G (Astaga)
Turn Up The Music (Nyalakan Musiknya)

Kamu selalu tampak ceria, sampai-sampai aku merasa tertular endorfinmu.
Sebelumnya aku malah lebih ceria dari ini. Akhir-akhir ini malah agak muram. Tahun ini umurku bertambah menjadi 24 tahun, dan aku sering berpikir, “Aku harus menjadi lebih tenang.” Aku yang gembira dan senang melompat untuk memeluk seseorang bisa saja membuat orang tersebut terganggu. Pikiran seperti itu kadang membuatku lebih berhati-hati, “Eh? Apa benar begini?” Sulit sekali rasanya membatasi mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Tentu saja kamu memiliki saat-saat sedih yang membuatmu merasa lemah. Bagaimana caramu mengatasinya?
Aku memiliki banyak teman. Aku juga bisa berkata, “Hei!” pada orang asing dan berteman dengan mereka. Aku senang memberi salam pada semua orang dan berbincang dengan semua staf di stasiun TV yang kukunjungi. Tapi sebenarnya, sahabat dan teman yang benar-benar mengertiku tidak begitu banyak. Aku kadang lebih nyaman berteman dengan yang lebih tua daripada yang seumuran denganku, jadi kadang aku sering mengajak mereka bertemu. Makan bersama atau minum bir beberapa gelas. Ah, tentu saja dengan masih menjaga batasanku (haha). Aku jarang sekali menunjukkan sisi sedihku, tapi pada mereka, aku menunjukkannya. Mereka memiliki lebih banyak pengalaman daripada aku, jadi banyak sekali yang bisa dipelajari dari mereka. Mereka dekat dan peduli padaku, tapi mereka juga tidak segan-segan berkata tidak ketika aku melakukan hal yang salah. Bagiku, mereka adalah keluargaku di Korea.

Everyday (Setiap Hari)
Take My Hand (Genggam Tanganku)
Something Good (Hal yang Indah)

Apa ada sesuatu yang selalu kamu bawa setiap harinya?
Teh hijau organik! Sebelumnya, aku sering sekali makan yang manis-manis dan minum soda. Aku selalu membawa cokelat setiap hari atau menaburkan banyak keju di ramenku, hal itu membuat kesehatanku saat itu melemah. Wajahku sampai ditumbuhi ribuan jerawat. Benar-benar gampang sakit… Aku harus berubah! Sejak itu, aku selalu memperhatikan apa yang aku makan. Tehku harus selalu organik. Sekarang aku merasa sangat sehat.

Kamu tampak sangat bersemangat ketika membicarakan makanan sehat. Apa ada saran soal makanan itu?
Kalau menurutku sih, air sangat bagus untuk tubuh jadi kalian harusnya meminum lebih dari 2 liter sehari, tetapi hal ini tidak cocok untuk beberapa orang. Jadi begini, kadang suatu gaya hidup sehat bisa sangat cocok untukku, tapi malah menjadi racun bagi orang lain. Jadi cobalah bermacam-macam gaya hidup sehat dan temukan apa yang paling cocok untukmu.

Flight Log (Log Penerbangan)
Identify (Mengenali)
Let Me (Biarkan Aku)

Kamu selalu saja dikelilingi oleh banyak orang, dekat dengan banyak orang, tertawa dengan mudah dan menunjukkan perasaanmu dengan tulus. Dibalik citra ini, bagaimanakah Jackson yang sesungguhnya?
Sekarang, kamu sedang melihat Jackson yang sesungguhnya. Yang aku tunjukkan selama ini, yang dilihat oleh masyarakat, tidak berbeda dari aku yang sesungguhnya. Yang selama ini kalian lihat, adalah sisiku yang bahagia. Sulit rasanya menunjukkan sisiku yang lain di acara-acara, jadi sisi gembiraku kadang-kadang lebih banyak terlihat. Lagi pula, siapa sih yang mau melihat orang cemberut di TV? (haha).

Apa akhir-akhir ini kamu mengkhawatirkan sesuatu?
Sebenarnya, aku ini orang yang rakus. Saat aku memutuskan untuk melakukan sesuatu, aku ingin fokus pada hal tersebut dan memberikan 100% usahaku. Aku ini termasuk orang dengan pikiran ‘lebih baik tidak memulai daripada harus jadi orang yang biasa-biasa saja’. Selama ini, aku banyak menunjukkan sisi manis dan humorisku. Tentu saja, itu adalah diriku yang sebenarnya, tapi aku juga memiliki sisi serius dan pekerja keras yang juga akan kutunjukkan pada kalian.

Tentu saja kamu memiliki tujuan jangka pendek dan tujuan akhir. Saat ini, kamu sudah sampai di tahap yang mana?
Aku tidak berasal dari Korea, jadi aku sadar hal yang dapat kulakukan lebih terbatas. Menyokong keterbatasan itu adalah apa yang aku butuhkan sekarang. Aku telah berhasil masuk dalam dunia hiburan dengan citraku yang selalu ceria, dan aku menikmatinya. Aku ingin terus melakukannya. Di Cina, aku ingin berakting. Jika aku berhasil di sana, aku akan melakukannya di Korea karena kepercayaan diriku pasti akan meningkat.

Apa yang ada dalam daftar keinginanmu?
Ini adalah daftar keinginan yang akan selalu ada. Aku ingin membuat kedua orang tuaku bahagia. Mereka adalah orang yang paling menyayangiku dan paling mendukungku di dunia. Sekarang, aku tidak berada di samping mereka, jadi aku ingin melakukan hal yang lebih untuk mereka. Aku ingin lebih sering menelepon dan mengabari mereka. Aku tidak mau mengatakan “nanti saja” pada orang tuaku. Aku tidak ingin menyesal di kemudian hari.

Just Tonight (Malam Ini Saja)

Jika kamu tidak sibuk malam ini, apa yang ingin kamu lakukan?
Menelepon teman dekatku lalu berkata, “Hyung! Malam ini aku kosong nih!” lalu memohon padanya untuk pergi denganku. Mengemudi sepanjang jalan dan turun sebentar untuk melihat laut, eh, sungai ya? Haha. Pokoknya, menikmati malam yang indah. Begitulah!

SCANS by @GGOONERR_
EN-ID by Fre@G7IDSubs
www.got7indonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *