[ARTIKEL] 180917 GOT7 Comeback dengan Album yang Seperti Sebuah Hadiah

[Reporter Olahraga Chosun Jeong Jun Hwa] Keyakinan kuat. Prestasi dari kerja keras sangatlah terlihat jelas. GOT7 yang telah tumbuh secara terus menerus sejak debut mereka. Kini, mereka menjadi bintang dunia dengan popularitas yang membanggakan secara global. Fakta bahwa title track direkam dalam empat bahasa menjelaskan popularitas mereka.

Yang paling mengesankan dari semuanya adalah bahwa skala dan popularitas fandom dan member berkembang bersama-sama. Masing-masing member menulis, mengkomposeri dan mengaransemen lagu yang menjadi B-side di full album ini, sekaligus memamerkan kemampuan musik mereka. GOT7 telah kembali dengan pertumbuhan baru. Mereka ingin menjadi “idola yang seperti hadiah”.

GOT7 mengadakan konferensi pers yang menandai perilisan album ketiga mereka “Present : YOU” di JW Marriott Hotel di Seoul pada tanggal 17 September, membuka diskusi dengan para wartawan dan berbagi berbagai cerita tentang kondisi terbaru dan album baru mereka.

“Present : YOU” adalah sebuah album yang memiliki makna ‘hadiah terbaik GOT7 dalam hidup adalah para penggemar’ kepada para penggemar yang telah memberikan cinta yang tak berubah selama 4 tahun sejak debut mereka. Album baru, yang mencakup total 16 lagu, adalah yang pertama dalam sejarah GOT7 untuk merilis lagu dan MV solo untuk masing-masing dari tujuh member, menandakan kelahiran album berkualitas tinggi.

JB berkata, “Saya sangat bersyukur bahwa tanpa disadari kita sekarang berada di tahun kelima dan kita dapat merilis album hingga full album ketiga. Ini adalah perasaan baru. Kami baru saja menyelesaikan tur dunia kami dan saya bersyukur karena mampu membuat album yang bagus. Saya tidak sabar untuk penggemar yang telah menunggu untuk mendengarnya. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan kami yang telah mempercayai kami. ”

Hari ini, GOT7 menarik perhatian dengan lebih percaya diri. Sebagai tanggapan, BamBam berujar, “Kami mempersiapkan banyak hal untuk menunjukkan citra baru yang sempurna. Selalu ada kepercayaan diri sampai batas tertentu. Karena kami comeback dengan lagu-lagu yang kami buat kali ini, setiap lagu tampaknya memiliki pemahaman tingkat tinggi. Jadi sepertinya kami lebih percaya diri ketika kami menjelaskan dan menampilkannya. ”

JB menambahkan, “Sudah lima tahun sejak saya debut, dan saya merasa lebih santai dan saya pikir saya sudah terbiasa.”

“Penggemar sepertinya sangat menyukainya, jadi saya merasa percaya diri,” ungkap Mark.

Jinyoung menjelaskan, “Saya merasa bahwa saya terus bertumbuh selama tur dunia. Ini bukan kepercayaan yang tidak mempunyai dasar. Saya telah bekerja keras dan saya pikir itu adalah kepercayaan diri yang berarti. Saya pikir kami dulu tahu bahwa kami kurang daripada rendah hati. Saya pikir saya sudah tumbuh sejak saat itu, jadi saya bisa menunjukkan diri saya dengan lebih percaya diri. ”

Selanjutnya, cerita mengenai title track. Title track GOT7 “Lullaby” adalah lagu pop yang berakar pada genre Urban Deep House yang memiliki musik synth yang mengesankan dan fantastis. Lirik menceritakan tentang perasaan jatuh cinta secara jelas dan dibalut dengan emosi manis dan bahagia yang membuat orang merasa seperti mereka sedang bermimpi.

JB menjelaskan, “Ini lagu yang manis dan seperti ninabobo. Kami juga memberikan banyak perhatian pada tarian. Saya ingin orang-orang bersenang-senang daripada terlihat ganteng, jadi saya menambahkan banyak poin untuk itu.”

Satu hal yang harus kalian perhatikan adalah bahwa album ini berisi lagu solo dari semua member. Mereka menunjukkan kemampuan musik mereka dengan berpartisipasi dalam penulisan dan pembuatan lagu. Setiap member menceritakan kisah mereka sendiri.

Hari ini, Jackson memperkenalkan lagu solonya dan berkata, “Saya telah tampil di banyak variety show di Korea. Saya sepertinya tidak menunjukkan banyak sisi musik saya. Saya senang saya bisa menunjukkan banyak kepada kalian melalui kesempatan ini. Saya juga menulis lirik dan mengatur lagu. Di masa depan, saya akan terus menampilkan musik saya. Terima kasih. ” Juga, ketika ditanya mengapa penggemar tampaknya menyukai Jackson, dia berkata, “Saya tidak berpikir itu karena visual.”

“Ini adalah full album ketiga kami dalam dua tahun. Waktu sepertinya telah berlalu dengan cepat. Kami sudah sampai pada album ketiga kami. Sebentar lagi saya berumur 23 tahun. Saya merasa waktu berlalu dengan sangat cepat. Saya merasakan betapa waktu begitu berharga,” jelas BamBam.

Youngjae juga menambahkan, “Saya memiliki banyak keserakahan. Jadi saya kadang-kadang marah pada diri saya sendiri. Saya adalah orang yang tidak ingin kalah dan ingin tampil beda.”

Yugyeom memperkenalkan lagu solonya sambil berkata, “Saya seorang main dancer, dan saya telah berkerja keras untuk menunjukkan citra itu dengan jelas. Liriknya adalah tentang memiliki perasaan emosional dan saling mencintai, dan bahwa mereka ingin mengekspresikannya satu sama lain dan penuh percaya diri. ”

“Lagu solo saya adalah “Sunrise”. Ini memiliki cerita tentang ‘biarkan aku masuk ke hatimu yang dalam’. Semakin kamu mengenal orang-orang yang berharga bagimu, semakin kamu ingin lebih dekat dengan mereka. Saya ingin menyampaikan kisah itu melalui lirik secara terus terang. Orang yang paling berharga adalah penggemar dan anggota kami,” JB menjelaskan.

Mark menjelaskan kepanjangan “OMW” sebagai “On My Way”. Lagu ini menceritakan kisah tentang ‘Saya akan bekerja keras dan berhasil meski saya memiliki kekurangan dan saya akan pergi ke jalan itu.’ “Saya menulisnya di pesawat saat bepergian ke luar negeri. Terpikir olehku bahwa semuanya menjadi lebih baik. Kami telah berkembang sejak debut kami. Saya ingin menjadi tim yang tumbuh terus sambil mempertahankannya,” kata Mark.

Terakhir, BamBam mengatakan kepada kami keinginannya dan berkata, “Kami bekerja keras untuk full album ini, dan kami mencoba hal-hal baru yang belum pernah kami coba. Saya berharap banyak orang akan mendengarkan album ini.”

Sementara itu, seluruh lagu dari album GOT7 “Present : YOU,” termasuk title track “Lullaby,” akan dirilis di berbagai situs musik pada jam 6:00 sore KST pada hari Senin tanggal 17 September 2018.

Source: Sports Chosun

KR – EN, EN – ID by Leony@GOT7Indonesia

KR – EN Edited by Maureen@GOT7Indonesia

EN – ID Edited by Vivi@GOT7Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.